Firman Allah dan Roh Kudus

Firman RKSebagaimana Allah bertakhta di atas kemulianNya, Dia menciptakan segalanya melalui firmanNya. Segalanya, baik itu Sorga, dunia dan segala isinya diciptakanNya dengan BERFIRMAN. Firman itu sudah ada bersama-sama dengan Dia sebelum adanya penciptaan, begitu pula Roh Kudus

Yohanes 1:1,3,14
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita.

Firman itu kemudian menjadi manusia, dialah Yesus ! Itulah sebabnya waktu Maria mengandung Yesus, Roh Kudus turun atas Maria dan kuasa Allah menaungi Maria, sebab Maria mengandung Firman Allah yang akan menjelma jadi manusia. Sebab di mana Firman Allah ada, di situ Roh Kudus juga ada dan berkarya

Pada waktu Petrus ada di rumah Kornelius, membicarakan firman Allah, bicara tentang Yesus maka Roh Kudus bekerja dengan dahsyat.

Kisah 10:44-45
Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah Roh Kudus ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu.Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga,

Kita perlu mengerti, bagaimana pun juga, Firman itu bukanlah Roh Kudus, tetapi Roh Kudus bekerja agar Firman itu digenapi. Roh Kudus datang dan bekerja bagi mereka yang menerima, percaya dan mentaati Firman Allah.

Orang mungkin dipenuhi Roh Kudus, tetapi tanpa adanya Firman Allah, orang dapat memadamkan kuasa Roh Kudus yang sebenarnya hendak berkarya dengan luar biasa.

Marilah kita menerima Firman, mempunyai iman pada Firman dan mentaatinya sehingga Roh Kudus bisa bekerja di dalam kita. KuasaNya akan dinyatakan melalui hidup kita untuk memberkati keluarga, lingkungan, gereja dan bahkan bangsa kita.

By Pdt. Djoko S. Basuki – GBI Jl.Perintis Kemerdekaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s